????????? Yakin Dan Percaya

?????????
Yakin Dan Percaya
BY;poltack sitompul
Apa yang terpikirksn saat anda ditanya soal yakin dan percaya,seberapa yakin anda terhadap apa yang anda yakini,dan seberapa percaya anda terhadap apa yang anda anggap yakini.
Dua hal ini adalah hal yang paling sulit bagi saya,saat defenisi ini seakan mempunyai arti sama namun penggunaan yang berbeda dalam pemakainnya,yakin dan percaya dua kata yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari.bukan soal keyakinan dan kepercayaan namun terkait dalam segala hal,baik pekerjaan maupun hubungan.
Berbicara soal kehidupan ada banyak teori yang mendefinisikan soal kehidupan mulai dari segi aspek manapun,menarik untuk dilihat dan tidak jarang saya lanjutkan untuk membaca arti kehidupan yang didefenisikan oleh beberpa orang-orang yang “mungkin” paham soal kehidupan.bagi saya hidup ini adalah sebuah tanda Tanya antara yakin dan percaya soal kehidupan,jauh menolek kebelakang jauh saat aku bagaimana dilahirkan di ‘dunia’sebutan tempat bagi orang atau manusia menempuh hidup.iya hidup! Entah apa itu hidup sesungguhnya bagi saya dan bagi mereka yang lebih dulu menjalankan hidup di dunia ini.
Jauh aku terlahir sampai saat ini berpuluh tahun sampai saat ini saya bertanya arti hidup sesungguhnya itu apa .
Ada pertanyaan konyol saat aku berpikir kenpa aku harus berada dalam posisi seperti ini,yang menguji dua kata antara yakin dan percaya,gila,,,sampai saat ini saya masih mencari defenisi sesunguhnya arti dua kata ini bagi saya,terkurang dalam lingkaran dunia yang saya belum paham tujuan akhir nya bagi hidup saya,ada banyak persoalan yang terjadi yang tak tertuntaskan sampai saat ini dan entah sampai kapan dan harus bagaiman,pertanyaan yang tidak bisa hilang dari benak kepala seakan menjadi beban yang tak terlepaskan saat semua ini menbalut seluruh hidup ini,iya ini hidup entah bagian dari apa????............
Terkadang banyak orang bertanya kepada saya arti dari saya yakini dan saya percayai,seharusnya menjadi pertanyaan gampang yang harus di jawab tampa harus berpikir panjang tentang itu.
Bagi saya yakin dan percaya itu muncul menjadi sesuatu yang menarik namun gila bagi hidup saya ,ada koneksi diantara mereka yang tidak bisa dilepas namun harus dipisah jika harus menjawab pertanyaan tentang dua kata itu.
Teori kehidupan yang mengatakan hidup itu simple,jalani lakukan dan lihat hasil yang kamu dapat,banyak kata-kata bijak yang mengatkan teori kehidupan,entah defenisi dari mana mereka dapatkan sehingga begitu menarik untuk dibaca,seakan nyata dalam tulisan yang singkat seperti yang mereka tuliskan dalam lembaran putih.
Ada sebuah pertanyaan yeng menjadi pencarian dalam hidup saya tentang tujuan hidup,jangan sampai kesana karna terlalu jauh untuk menterjemahkannya dalam suku-suku kata yang begitu menarik untuk ditulis dan membuatnya sedemikian menarik untuk dibaca,
Hidup itu apa????..................
Apa hanya sebuah penghabisan usia sebelum meninggal?
Apa sebuah pengisian cerita dalam menjalani jumlah umur yang diberikan?
Hidup itu hanya satu kata,namun bagi saya hidup ini seakan ribuan kombinasi kata yang sulit diterjemahkan satu satu kata yaitu hidup.
Eeee….dalam kebingungan hanya terjadi Tanya seakan tak menjadi solusi dan tak ada jalan dari ini semua,seberapa jauh akan bertahan untuk mengatakan dan bertanya untuk apa saya hidup.
Perlukah menyakini dan mempercayai kehidupan ini?
Saat turunan yakin dan percaya hanya sebagai turunan untuk yakin dan percaya,bukan semata defenisi dari semua dari kehidupan sesungguhnya,lalu bagaiman mempercayai kehidupan dalam posisi ini .
Terlalu memaksakan pikiran untuk menemukan jawaban dari semua yang dijalani saat ini,saat semua harapan menjadi tekanan yang suatu saat dapat melutus memecahkan emosi dan menghancurkan kehidupan,saat jalan keluar tak pernah ujung dapat untuk meringankan beban dalam hidup,lalu harus bagaimana?
Tertawa ,hhhhhaaaaa,hidup ku memang terlalu gila atau mungkin aku yang terlalu gila untuk dipergilakan hidupku sendiri lalu mengapa harus demikian ,lalu siapa yang pantas saya Tanya atau dipersalahkan tentang hidup ini semua.
Terkadang harapan yang kita buat seakan menjadi pedang yang terlalu tajam untuk membnuh diri sendiri,seakan tak punya tempat menyimpan yang suatu saat dapat membunuh kapan saja dan dimana saja,saat semua itu tak pernah terjawab.
Ada banyak hal yang membuat hidup saya semakin jatuh kedalam lorong yang terlalu gelap seakan terlalu gelap sampai pakai penerang pun seakan tak mampu untuk menunjuk jalan keluar dari lorong itu,banyak hal yang selama ini harapan yang tak pernah terjadi seakan tak berarti,seakan keyakin dan kepercayaan itu di uji sedemikin berat,lau harus bagaimana lagi saat semua orang disekitar mu yang berkembeng deng roda hidup mereka,seakan jauh kedepan dan tak terkejar lagi,dengan cara yang mereka lakukan,saat itulah muncul pertanyaan arti keyakinan dan kepercayaan yang mereka dapat dengan keyakinan dan kepercayaan yang saya cari selama ini.
Bukan tak punya defenisi tentang arti percaya maupun arti yakin bagi saya,hanya menggabungkan beberapa suka kata yang mendefenisikan dua suku kata itu,apa memeng itu,tentu tidak,bukan hanya itu.
Yakin dan percaya itu harusnya datang dari diri dan dibentuk dari pengalaman yang menghasilkan suatu energy berupa daya yang positif yang mampu mengubah pikiran dan perasaaan menjadi labih bijak dalam menanggapi komitmen yang dibangun dalam hidup.
Hahahah,,,,,,,,,,,,,siapa yang tidak bisa membuat defenisi seperti itu,lalu bagaiman dengan realita hidup sesungguhnya tentu mustahil,jika sesempurna pendefinisian yang dibuat.
Terkadang harus menghentikan pencarian saat semua tak terjawab entah sampai kapan arti sesungguhnya terjawab namun tak akan hilang dari memori kepala yang tak akan bisa lepas dan bisa lupa tentang arti hidup dan percaya dan yakin apa sesungguhnya….
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

ubikayukampung.blogspot.co.id